Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Definisi Black Hat SEO dan Jenis-Jenisnya

israfilautomobiles.com - Bagi Anda yang ingin mendalami website maka sebaiknya perlu mengetahui dua teknik saling berlawanan dari segi teknik SEO. Dua hal tersebut adalah Black Hat SEO dan White Hat SEO. Penggunaan spamdexing harus dihindari karena dinilai sebagai spamdexing. 



Praktik tersebut dapat memudahkan Anda dalam mendapatkan ranking traffic website meskipun cara itu dinggap tidak sesuai dengan kaidah yang dianjurkan. Sebelum Anda beranjak lebih jauh, sebaiknya kenali apa itu spamdexing Search Engine Optimization dan apa saja taktik yang digunakan.


Mengenal Definisi Black Hat SEO

Spamdexing juga biasa disebut sebagai spamdexing dalam website maupun blog. Penggunaan taktik  ini dapat digunakan dalam meningkatkan pencarian konten yang dipakai dalam peningkatan ranking pada sebuah situs.


Tapi, Anda perlu mengetahui bahwa metode ini dalam metode SEO dianggap sebagai pelanggaran kebijakan layanan. Pemakaian teknik itu tidak menggunakan searcher intent lebih memanipulasi sistem.


Tidak hanya itu, praktik spamdexing dianggap sebagai pelanggaran. Bagian terpenting dari taktik ini adalah mampu meningkatkan jumlah kunjungan.


Taktik Black Hat SEO Perlu Anda Ketahui

Penggunaan metode guna mempraktikkan spamdexing memang dianggap beresiko. Apabila Anda teratrik apa saja teknik yang dipakai dalam spamdexing ini berikut diantaranya:

  1. Penggunaan Link Berbayar

Para praktisi melakukan metode curang dengan melakukan pembayaran berbentuk link dengan basis pagerank. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan peringkat tinggi dari mesin pencarian. Pembelian link bisa memberikan keuntungan bagi pihak konsumen.


Hal ini merupakan cara paling mudah dalam peningkatan ranking secara instan. Anda tidak perlu repot membuat konten berkualitas sesuai aturan SEO, sehingga hasilnya cepat. Tidak hanya itu, penggunaan anchor text sebagai salah satu faktor ranking Google utama ditentukan berdasarkan preferensi konsumen. 


Maka dari itu, penggunaan taktik spamdexing dianggap menjadi cara efektif dalam memanipulasi ranking situs pencarian


  1. Spam Komentar

Teknik lain spamdexing dengan memberikan komentar spam untuk membuat backlink secara gratis. Umumnya, link jenis tersebut bersifat nofollow. Metode tersebut merupakan taktik paling populer dan banyak dipakai hingga saat ini. Bahkan, terdapat tools yang dapat membantu otomotisasi spam komentar secara keseluruhan.


Biasanya, komentar spam mencari blog yang tidak memfilter kualtas komentarnya sehingga komentar apapun mudah terposting pada blog tersebut. Maka dari itu, Anda perlu waspada apabila menemukan komentar nyeleneh, biasanya terdapat link menuju situs tertentu,


  1. Penggunaan Konten Duplikat

Teknik ini merupakan salah satu teknik yang dianggap paling buruk dalam mempraktikkan spamdexing. Tentunya, teknik tersebut sudah jelas copy paste konten sama persis dan mempostingnya ke website lain.


Penggunaan cara ini berusaha untuk manipulasi ranking situs pencarian dengan memakai konten duplikat dalam berbagai domain. Tentunya, hal tersebut memberikan pengalaman pengguna buruk.


  1. Keyword Stuffing

Dahulu, pemakaian teknik itu dianggap metode paling mudah dan ampuh dalam peningkatan ranking situs website. Tetapi, trik ini sudah tidak bisa dipakai karena adanya perubahan algoritma Google.


Keyword stuffing merupakan salah satu taktik memakai kata kunci dalam jumlah banyak untuk satu konten. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan peningkatan visibilitas dan memaksimalkan trafik organik. Hal tersebut dapat menghambat kenyamanan saat membaca dan kontennya kurang berkualitas.


  1. Doorway Pages

Nama lain dari Doorway Pages yaitu, jump pages, bridge pages maupun gateway pages. Penggunaan teknik ini memakai laman atau situs secara khusus untuk dimaksimalkan agar mendapatkan ranking tinggi untuk query tertentu.


Pemakaian model landing page tersebut umuya tidak memiliki kuaitas dan digunakan untuk memanipulasi situs pencarian. Hal tersebut dimaksudkan untuk melakukan transfer pengunjung dari pilihan yang diklik menuju situs lain. Namun, laman yang dituju tidak berhubungan.


  1. Cloaking

Metode ini merupakan teknik spamdexing yang dipakai untuk memanipulasi situs pencarian guna meningkatkan peringkat konten berkaitan dengan pencarian tertentu. Namun, isi halaman tampil tidak ada hubungannya sama sekali.


Teknik itu menunjukkan bagian konten tertentu pada pemakai saat memasukkan keyword. Sedangkan, tampilan konten pada situs pencarian mempunyai perbedaan isi.


  1. Spinning

Umumnya, spinning berupa artikel memiliki kemiripan dengan duplikasi konten. Tetapi cara tersebut dianggap cara yang banyak dipakai atau populer. Tentunya, hal itu adalah bentuk plagiat.


Maka dari itu, spinning yang dipakai menggunakan sebuah software untuk melakukan salinan sumber dan parafrase atau penulisan ulang agar artikel yang dihasilkan berbeda. Hal tersebut menjadikan konten terlihat unik di mesin pencarian.


Itulah beberapa informasi berkaitan dengan black hat SEO. Bagi Anda ingin meningkatkan trafik website dengan cara benar dan sesuai kaidah SEO. Anda bisa menghubungi kami melalui https://seomedia.co.id/


Posting Komentar untuk "Kenali Definisi Black Hat SEO dan Jenis-Jenisnya"