Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut ini Cara Belajar SEO Pemula yang Wajib Anda Tahu!

israfilautomobiles.com - Bagi Anda yang baru memasuki dunia website maupun blog perlu mengenal Search Engine Optimization agar Anda tidak merasa takut. Hal ini karena Search Engine Optimization merupakan salah satu teknik yang dapat dijadikan sebagai senjata bagi para pakar optimasi. Anda bisa memulainya dengan belajar SEO pemula


agar tetap percaya diri mempublikasikan konten dan bersaing di situs pencarian.

Sebenarnya, apa fungsi dari optimasi Search Engine Optimzation? Cara SEO bisa dipakai secara benar untuk membantu meningkatkan ranking dan trafik ke situs website, apabila Anda seorang blogger dan memiliki tujuan untuk melakukan monetisasi blog maupun seorang Internet Marketer, tentunya pemakaian optimasi sangat penting untuk dipenuhi.

Belajar SEO Pemula untuk Optimalisasi On Page

On Page Search Engine Optimzation adalah metode yang digunakan untuk memaksimalkan kerja pada sebuah website sesuai dengan aturan search engine seperti Google. Tapi, sebelumnya pengguna dapat melakukan optimasi di tiap situs dengan memastikan keseluruhan  website sudah diatur dengan benar.

Terdapat banyak website di dunia maya yang belum memperhatikan SEO. Meskipun, tampilan websitenya bagus. Poin tersebut perlu mendapatkan perbaikan berupa kinerja website harus baik di mesin pencarian.

Secara umum, pengguna perlu melakukan pengaturan konten, title tag, judul laman maupun meta tags. Kebanyakan situs website memakai platform dengan basis kode Hypertext Mark Up Language (HTML). Pastikan pengguna bisa mengakses untuk melakukan pengaturan kode HTML maupun CMS pada web.

Apabila pengguna menggunakan WordPress secara free, maka sebaiknya pengguna mulai membeli web hosting dan domain berbayar. Hal tersebut karena aturan kode CMS terbatas di akun gratis.

Langkah Dasar Belajar SEO Pemula

Anda dapat melakukan optimasi dengan memakai SEO dengan langkah dasar dalam pengaturan website. Beberapa hal yang perlu Anda akses diantaranya meliputi, page titles di tiap halaman web seperti, HTML tag di tiap laman, meta tag, meta keywords, pastikan terdapat heading <H1>.

Fungsi dari H1 dimanfaatkan sebagai judul postingan. Pengguna dapat memakai H2 sesuai kebutuhan. Selain itu, pastikan H1 tidak terlalu banyak karena konten Anda akan dianggap spam.

Anda juga perlu melakukan akses ke Tautan home page berupa text link, bukan kode Javascript yang tersembunyi di navigasi. Adanya halaman Privacy Policy dan terdapat laman kontak serta pengubahan maupun penambahan konten ke dalam situs.

Jangan lupa pengguna perlu melakukan akses ke blog atau news page. Pastikan Anda juga mengetahui apa arti dari blog yaitu, pengguna bisa melakukan akses untuk membuat, editing dan publish new post.

Optimasi SEO dengan On Site

Sebenarnya, terdapat dua jenis optimasi SEO seperti On Site dan Off Site. Optimasi On Site dapat berupa optimasi yang bisa dilakukan dalam situs website. Sedangkan,  Off Site berkaitan dengan optimasi yang berasal dari luar web. Maksudnya, situs mendapatkan backlink dari website lain. Terdapat beberapa diskusi panjang mengenai cara paling sesuai dan aman. Terdapat beberapa cara optimasi diantaranya meliputi:

  1. Laman Kontak dan Privacy Policy

Pihak Google memiliki ketentuan terkit dua laman ini, Google memiliki kecenderungan untuk menyukai web yang mempunyai situs kontak dan privacy policy. Hal ini karena kedua laman tersebut dianggap lebih kredibilitas.

Usahakan sudah dilengkapi kedua situs tersebut. Sebenarnya, Privacy Policy terdapat bermacam bentuk meliputi, Terms of Service dan Disclosure.

  1. Struktur Situs Website

Bagian ini dianggap penting dalam memahami struktur pada sebuah website. Hal ini karena merupakan cara pengguna dalam mentautkan satu laman dengan laman lain. Hal tersebut dapat mengoptimasi SEO atau justru merusaknya. Terdapat model struktur yang lebih dikenal sebagai silo structure yang dianggap populer karena berhasil melakukan optimasi SEO.

  1. Tautan

Metode lain yang dapat pengguna lakukan untuk melakukan optimasi On Site SEO adalah mentautkan atau menghubungkan antara satu laman dengan situs lainnya. Saat satu artikel mempunyai tautan ke artikel lain, artinya Anda telah melakukan link juice.

Fungsi dari link ini memiliki arti untuk saling meningkatkan traffic. Terdapat beberapa template situs dilengkapi dengan fitur Read more otomatis. Pengguna dapat membuat tautan maupun link pada konten dengan memakai kata kunci sebagai anchor text.

Pengguna bisa menggunakan varian tautan seperti, baca selengkapnya di, klik di sini, naked link, judul posting dan artikel berikut. Belajar SEO pemula memang lambat tapi pasti. Nah, bagi Anda yang ingin membuat website menjadi lebih profesional untuk usaha, maka Anda dapat menghubungi kami di https://seomedia.co.id/


Posting Komentar untuk "Berikut ini Cara Belajar SEO Pemula yang Wajib Anda Tahu!"